Senin, 07 Maret 2011

Keadilan Sosial Jadi Pertanyaan Buat Negeri Ini??




Ditengah gaung upaya penegakan hukum di tanah air, ternyata kita masih harus bermiris-miris ria melihat kenyataan peradilan yang telah digelar dibeberapa wilayah. Dan itu sudah mecoreng sekaligus melukai rasa keadilan bangsa ini..

Lihat saja kasus yang menimpa pencuri 3 biji kakao, biji kapuk, semangka dan yang terakhir kasus Prita yang mengharuskannya bak pengemis karena harus memenuhi tuntutan jaksa..

Ternyata, peradilan kita belum bisa mencerminkan rasa keadilan. Padahal mereka orang pinter, akan tetapi tidak memiliki kebijaksanaan. Dan ini berbanding terbalik bila melihat nasib para pengemplang dana bailout Century, atau upaya penegakan hukum yang mereka lakukan terhadap dugaan penyuapan si tengil Anggodo CS.. Padahal menurut orang bijak, bila ada orang miskin dan bodoh melakukan kesalahan, maka fungsi pemimpinnya yang harus dipertanyakan..

..hmh.. Mungkin begini model penegakan hukum di negeri ini.. Dan mungkin benar juga bila beberapa orang ada yang berpendapat bahwa keadilan di negeri ini hanya untuk orang-orang yang berduit..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar